//
you're reading...
Dinamika

Menara Jakarta di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat (Proyek Menara Jakarta)
Pengembang akan memaksimalkan potensi bisnis Menara Jakarta sebagai menara tertinggi di dunia. Di ketinggian sekitar 350 meter, pengembang akan menyediakan ballroom dengan desain modern.

“Semacam restoran. Kalau ada yang mau ngadain resepsi perkawinan juga bisa,” kata Roesdiman Soegiarso, Direktur PT Prasada Japa Pamudja, pengembang Menara Jakarta, saat berbincang dengan VIVAnews awal pekan ke-2, Februari 2009.

Ballroom itu berada tepat di atas anjungan wisata untuk pengunjung. Pengembang akan menyewakan ballroom tersebut bagi yang berminat. Bisa untuk resepsi, konferensi, atau meeting. Jika sedang tak disewa, ballroom itu difungsikan sebagai restoran umum.

Saat ditanya mengenai perkiraan harga sewa ballroom tersebut, Roesdiman mengaku belum merincinya. “Perencanaannya belum sampai ke situ. Itu pekerjaan tim marketing,” ujarnya.

Untuk menuju ballroom itu, pengunjung akan diantar menggunakan lift yang tersebar di tiga kaki beton Menara Jakarta. Ada sejumlah lift di setiap kaki penyangga berdiameter 13,5 meter itu.

Rincian bangunan Menara Jakarta

Menara setinggi 558 meter ini tengah dalam pengerjaan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Menara ini akan mengalahkan Canadian National Tower di Toronto, Kanada (553 m), Oriental Pearl Tower di Shanghai, China (460 m), dan Kuala Lumpur Tower di Kuala Lumpur, Malaysia (421 m).

Pembangunan menara yang dimulai sejak 1997 ini sempat terhenti akibat krisis ekonomi tahun 1998. Megaproyek ini akhirnya dilanjutkan kembali pada 2004 silam. Pengerjaan pondasi telah selesai dilakukan. Ikon baru Ibu Kota ini rencananya mulai beroperasi pada 2012 mendatang.

Menara Jakarta akan dikembangkan secara terpadu sebagai pusat jaringan telekomunikasi dan multimedia dengan teknologi tinggi. Menara ini juga akan dikembangkan menjadi pusat gaya hidup. dengan mengintegrasikan aspek teknologi, hiburan, pendidikan, pariwisata dan perdagangan.

• VIVAnews

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: