//
you're reading...
Download

Ngaji Online

QuranFlash
QuranFlash

Diriwayatkan dari Utsman bin Affan RA bahwa Nabi SAW bersabda, ”Sebaik-baik kamu ialah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya (kepada orang lain).” (HR Bukhari dan Muslim), hadist yang lain mengatakan Nabi SAW bersabda, “Bacalah Al-Qur’an karena dia akan datang pada hari Kiamat sebagai juru syafaat bagi pembacanya.” (Riwayat Muslim).

Tidak ada alasan lagi bagi golongan yang terlalu sibuk dengan kehidupan online, tidak ada dalih lagi bagi yang tidak sempat memegang dan membaca kitab Alquran karena harus disibukkan kerja di depan internet dan komputer berjam-jam. Bermaksud untuk menyindir diri pribadi saja. Karena ternyata dalam dunia maya pun kita sudah disuguhkan dengan Alquran Online.

QuranFlash, The Holy Quran, sebuah website berbasis Animasi Flash dengan tampilan yang menarik dan terlihat seolah-olah sedang membaca alquran beneran. Bisa dibaca secara online maupun di download aplikasi secara free. Silakan kunjungi langsung http://quranflash.com . Kita langsung dihadapkan dengan tampilan depan full bahasa Arab, tetapi untuk mempermudah, kita bisa mengubahnya menjadi bahasa Inggris (http://quranflash.com/en/index.html). Perhatikan gambar di bawah :

tampilan depantampilan depan

Selanjutnya kita langsung mengklik ENTER maka akan muncul pop-up/jendela baru browser. Di sini kita menunggu loading selesai (tergantung koneksi ) lalu dihadapkan dengan suatu website baru berupa Kitab Alquran online.  Alamat URLnya di sini.Terdapat tiga menu utama di sini :
1. Background Image, tentu saja untuk mengubah tampilan background website.
2. Page Resolution, untuk mengatur resolusi dari tampilan quran, high, medium atau low quality
3. Book Type, kita dimanjakan dengan beraneka macam kitab alquran, tajwid, transliterasi Arab-Inggris dan tafsir.

Selain itu masih terdapat fasilitas pemilihan juz dan nama surat, pilihan Bookmark dan yang penting dan utama ada menu untuk BOOK FULL SIZE. Jadi nampak seperti alquran beneran. Sedangkan untuk mendownloadnya silakan klik di sini.

alquran full
alquran full

Jadi, apakah masih ada alasan lagi untuk tidak membacanya walau satu ayat…??? Sungguh menyesal, kenapa aku mengetahuinya ketika Bulan Suci Ramadhan ini hampir berakhir.

Semoga bermanfaat.

sumber:mashendri.com/alquran-online.html

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: