//
archives

Archive for

Free Game : Sambung Huruf Hijaiyah

Edu-game ini mengajak kita untuk mengenali huruf-hurf hijaiyah dari rangkaian huruf-huruf hijaiyah yang tersambung. Sangat cocok untuk anak-anak yang sedang belajar membaca dan menulis huruf-huruf hijaiyah secara menyambung. Ato gak papa untuk remaja bahkan orang tua yang baru belajar membaca dan nulis. Edu-game ini terdiri dari 3 level dan di bagian akhir ada evaluasi nilainya. … Continue reading

Free Software Untuk Belajar Huruf-Huruf Hijaiyah

Aplikasi ini kecil dan praktis untuk belajar bagaimana mengucapkan huruf-huruf Arab dari alif sampai dengan ya‘. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Macromedia Flash 6. Tidak perlu menginstal untuk memainkannya. Cara menggunakannya cukup mudah. Yaitu tinggal klik pada huruf-hurufnya, maka akan terdengar suara orang melafazhkannya. Penasaraan?… Silahkan mengunduhnya… Klik Disini Untuk Download!

Free Software Al-Quran 3 Dimensi (Keren….)

Satu lagi software yang memanjakan kita dalam beribadah kepada Allah subhaanahu wata’aala. Sembari kita bekerja dan kadang jenuh di hadapan komputer atau laptop kita, mendingan kita berwudhu dulu (ini dianjurkan) trus buka aplikasi yang satu ini, maka kita serasa membaca al-Quran di atas meja kecil. Memang benar, dari namanya, tampilan aplikasi ini 100 % 3D … Continue reading

Asmaul Husna MP3

Berikut ada satu buah file mp3 berisi asmaul husna (Nama-nama  ALLAH SWT). Mungkin berguna bagi anda yang ingin menghafalkan asmaul husna. Alhamdulillah dengan menggunakan file ini cukup cepat bagi kita untuk menghafal asmaul husna yang jumlah nya mencapai 99. Barangsiapa hafal 99 nama Allah maka dijanjikan untuk masuk surga, maka marilah kita menghafal asmaul husna … Continue reading

Download Adobe Photoshop CS 4 dan Crack

Siapa yang tidak kenal dengan photoshop ? Ya, photoshop adalah sebuah program yang cukup besar yang dapat digunakan dalam pengeditan sebuah gambar , beragam efek dan fungsi terdapat di adobe photoshop CS 4 ini , bahkan lebih lengkap dari pada versi-versi yang ada sebelumnya , nah kalau kita membeli versi asli dari photoshop ini , … Continue reading

SEBUAH HAL YANG TIDAK MUDAH

Kemarin…???? Serasa banget kayak sedetik ya, ternyata usiaku bertambah 1 tahun lagi, wah kira-kira sisa berapa tahunya umurku ntar…? Aq seh berharap dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar panjang umur, tetapi hidup mati dan rejeki manusia adalah hakNYA, jadi ya kita haruslah pasrah tetapi harus ikhtiar seh. 24…? x + y = 60 dimana: … Continue reading

MASIH BELUM BISA MENGERTI…

CINTA…? Katanya indah?, katanya asyik, katanya bisa bikin kita jadi buta ato apalah… banyak banget yang ngomong seperti itu di mana-mana, tetapi kenapa ya q gak sama dengan orang lain seh… q ngrasain cinta kiy khawatir mulu, padahal q sayang banget ma seseorang, tapi ndak tau wes itu cinta ato bukan seh…>? duch binggung aq … Continue reading

RSS Feed, maksudnya ??

Sharing dikit nih tentang per-blogging-an. Di beberapa web, khususnya blog, sering kita melihat logo RSS. Sebenarnya itu merupakan layanan penyedia blog untuk mengijinkan pengunjung (visitor) untuk mengetahui update terbaru untuk setiap web yang memiliki layanan RSS ini tanpa harus mengunjungi alamat web tersebut. Dengan kata lain, bila kita berlangganan RSS tersebut, maka setiap kali ada … Continue reading

TIPS EN TRIK BELAJARMU

sudah berusaha belajar, tapii hasilnya kok selalu tidak memuaskan? Jangan salah , bahkan dalam belajarpun Islam telah mengatur ‘tips’ dan  etikanya lho… semua aturan ini bukan untuk memberatkan ummat Islam, namun tidak lain untuk dirii kita sendiri, agar selalu berada dalam kebenaran: Dan Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi takut (QS. … Continue reading

Arba’in Imam Husain as: Belajar tentang Ibadah, Keberanian, Kezuhudan, Kedermawanan, Kesabaran, dan Kepedulian Imam

Ibadah Imam Husain Sejak kanak-kanak Imam Husain as sangat cinta ibadah. Beliau sering menunaikan salat bersama Rasulullah saw. Hafash bin Ghiyats meriwayatkan bahwa suatu hari Rasulullah saw berdiri untuk salat dan Imam Husain juga datang dan berdiri di sebelahnya. Ketika Rasulullah membaca takbir, Imam Husain yang baru berusia lima atau enam tahun waktu itu juga … Continue reading