//
you're reading...
Hikmah

SABAR atau SYUKUR???

Hanya ada dua pilihan dari setiap hasil yang kita usahakan..

Yang pertama SABAR,dan yang kedua SYUKUR..

Kita tidak akan tahu mana yang akan kita dapatkan setelah usaha yang kita lakukan. Apakah sabar ataukah syukur yang akan kita dapatkan. Terlepas dari itu, apapun yang akan kita dapatkan adalah yang terbaik dari sang penentu keputusan kepada kita. Sering kita berkata kepada saudara kita untuk bersabar tatkala ia tertimpa musibah atau sebuah kegagalan. Tapi kita akan sulit menerima perkataan itu ketika kita lah yang tertimpa musibah atau mengalami kegagalan.

Terkadang kita tidak mengerti tentan sebuah hasil yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kita menuntut mendapatkan segala sesuatu yang sempurna tanpa pernah ktia sadari apakah kita sudah pantas untuk mendapatkan yang kita pinta. Sulit memang. Namun ketika kita senantiasa bijak menyikapi setiap persoalan maka itu akan menjadi hal yang biasa. Sama seperti kasus sebuah batu yang berlubang hanya karena tertimpa air yang menetas dengan intensitas yang sering. Kita hanya butuh pembiasaan untuk menjadi biasa.

Tidak semua orang mendapatkan pilihan pertama dalam hidup ini, tapi kita bias hidup sama bahagianya dengan mereka meski hanya dengan mendapatkan pilihan ke dua, ke tiga, atau bahkan keseratus satu. Tinggal bagaimana kita menyikapi dari setiap hal tersebut. Bisa. Jika percaya akan kekuatan mimpi kita dan percaya. Tapi jika kita melemahkan, maka tidak ada penghargaan sedikitpun terhadap diri kita sehingga kita menjadi tidak bisa.

Yang harus kita sadari ketika kita gagal adalah kebangkitan. Our greatest glory is notin never falling, but in raising in everytime wefall. Rasanya itulah yagn dialami oleh setiap orang sukses di dunia ini. Kita mengenal Thomas Alpha Edilson penemu lampu pijar yang telah melakukan percobaan hamper 10000 kali. Mendengar ini, temannya pun mengatakan “hei…edi, kamu itu sudah gagal hampir 10000 kali. Bagaimana kamu bisa dibilang berhasil??”, tapi Thomas alpha edilson menjawab dengan jawaban yang sangat bijak “ oh tidak.. aku tidak gagal.. malahan aku berhasil.. aku berhasil menemukan hampir 10000 unsur di dunia ini yang tidak dapat di aliri listrik..”

Bersemangatlah kita untuk bangkit ketika kita mengalami kegagalan. Karena dari situlah kita dapat belajar akan kesalahan suatu hal. Dan waspadalah kita ketika mendapati semua hal dengan mudahnya. Karena bisa jadi itu tidak pernah akan bisa membuat kita berkembang menuju arah atau tingkat yang lebih tinggi. Belajar lah dari dari setiap orang yang sukses dalam menghadapi masalah hidup. Karena masalah yang kita a;ami bukanlah masalah pertama kali ada di dunia ini.. akan tetapi masalah yang kita alami adalah masalah yang pernah terjadi sebelumnya.. semoga…

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: