//
you're reading...
Renungan, Uncategorized

Pikir-pikir lagi kalo mau pacaran!

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al Israa’ ayat 32). Ali r.a. berkata, Apakah kalian tahu perbuatan zina yang paling keji di sisi Allah? Semua bentuk zina adalah perbuatan keji di sisi Allah.


terlihat menyenangkan tapi hakikatnya menyengsarakan

Kemaren saya lumayan menjadi tersadar setelah membaca sebuah komentar seorang pembaca blog saya. Ia berkomentar mengenai masalah pacaran. Singkatnya, ia berpendapat bahwa, sudah menjadi rahasia umum kalo pacaran itu ujung-ujungnya nge-seks! Wow, setelah saya pikir-pikir, ‘apakah benar sudah separah itu’? Tapi ada benarnya juga pendapat beliau ini jika kita membaca data-data statistik tentang angka keperawanan yang semakin menipis di negara indonesia, bahkan dunia. Nge-seks (dalam bahasan kita) menurut bahasa Qur’annya ialah zina. Memang, zaman sekarang kebanyakan masyarakat tertipu dan lebih suka meng-ameliorasi bahasa, sehingga kedengarannya tidak lagi sebuah pelanggaran syariat agama. Istilah selingkuh, pacaran, nge-seks, making love, pada hakikatnya sama saja, yakni zina!

Seperti yang disinggung pada awal paragraf tadi, hilir dari interaksi yang ‘nggak halal’ antara dua insan yang bukan mahrom ialah ‘perzinahan’. Makanya, Allah swt mewanti-wanti hamba-Nya agar jangan deket-deket ma zina. Jikalau kita udah kejebak, akan sulit menghindarinya. Ibarat seseorang yang udah dikasi tahu bahwa kalo jalan itu rawan pembunuhan di siang hari, tapi dia masih aja lewat jalan itu, bahkan malam-malam hari. Bisa dipastikan orang itu nggak bakal selamat. Betapa bodohnya orang itu!

Laki-laki kalo udah kenal cewek –apalagi yang kurang-kurang agama- bakal menjadi seorang yang berotak liar. Pengennya mengeksploitasi kaum hawa agar nurut sama keinginannya. Ia merasa ialah laki-laki paling jantan se-dunia. Cewek juga, kalo udah sempat sekali aja merasakan nikmatnya ‘syurga dunia’, maka akan sulit berhenti. Semacam kecanduan gitu. Kedepannya jika tidak diantisipasi akan menjadi lebih parah lagi, seperti kerusakan mental dan spiritual, bahkan gak sedikit yang akhirnya jatuh ke lembah prostitusi dll. Na’udzubillah..Generasi apa yang bisa diharapkan jika semua perempuan di dunia telah rusak??

Jikalau mau merenung, sebenarnya kita yakin nggak sich bahwa sebenernya Allah itu Maha Penyayang?? Kalo iman kita yakin bahwa Allah itu pasti punya maksud baik dalam setiap larangannya, pastilah kita nggak bakal berbuat zina. Jangankan berbuat, ngelihat orang berpacaran aja mungkin kita akan iba.Zaman edan kayak sekarang, rasa-rasanya orang yang keukeuh ngejomblo sampai menikah, akan segera punah. Seluruh orang seolah harus berpacaran. Tabu banged kalo sampe nge-jomblo. Dan seperti yang disinggung di atas dan berdasarkan data-data statistik menunjukkan bahwa, hampir semua orang yang berpacaran melangsungkan ‘ritual’ ML, sebagai wujud dan ‘prestasi’ pacarannya.

Laki-laki punya seribu satu cara bila udah punya maunya sama perempuan. Bisa dengan rayuan gombal seribu puisi. Bisa dengan berpenampilan seolah-olah pria yang datang dari syurga. Ada yang make cara kasar juga, seperti ancaman, obat bius, dll. Apalagi zaman sekarang, media pornografi sangat gampang didapat dan dikonsumsi. Menurut data statistik juga, hampir semua remaja pernah menonton film blue, menyimpan, bahkan menjadi hiburan sehari-hari! Hampir dipastikan, peluang untuk melakukan ML itu sangat besar!! Bahkan ada beberapa hubungan ML dilakukan atsa dasar pacaran, tapi atas dasar pertemanan saja. Jika ada kesematan, kenapa tidak?? kata meka.

HUKUMAN YANG BERAT

Coba renungkan hukuman seperti apa yang akan diberikan Allah nanti di akhirat kepada orang yg pacaran (zina):

1. Melihat sang doi dengan mesra

hukumannya : Matanya akan dipenuhi dengan api neraka kemudian dimasukkan ke dalam neraka dalam keadaan hina.

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: “Barang siapa yang memandang seorang wanita (yang tidak halal) baginya, maka Allah akan memenuhi kedua matanya dengan api dan menyuruhnya untuk masuk ke dalam neraka” (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

2. Bermanja, bermesraan dan bercanda dengan sang pacar

hukumannya: dia akan ditahan selama seribu tahun untuk setiap kata yang diucapkan

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: barang siapa yang bersenda gurau dengan seorang wanita/laki2 (yg bukan mahromnya), maka dia akan ditahan selama seribu tahun untuk setiap kata yang diucapkan di dunia. (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

3. Memegang, menggenggam dan menggandeng tangan si doi

hukumannya: maka di hari kiamat dia akan datang dalam keadaan dibelenggu tangannya di atas leher, kemudian diperintahkan untuk masuk ke dalam neraka.

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: “Barang siapa yang berjabat tangan dengan seorang wanita (yang) haram (baginya) maka di hari kiamat dia akan datang dalam keadaan dibelenggu tangannya di atas leher, kemudian diperintahkan untuk masuk ke dalam neraka.” (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

3. ML dengan pacar (ini paling parah..)

hukumannya:

(1) Tidak akan masuk surga (2) Di masukkan ke dalam neraka yg sempit bersama ahli zina lainnya dengan keadaan telanjang dan tersiksa.(3) Kelaminnya berdarah dan bernanah yang menjadi sumber bau busuk di akhirat.

Berdasarkan hadits: Nabi saw menceritakan :

Semalam aku melihat dua orang yang datang kepadaku. Lantas mereka berdua mengajakku keluar. Maka, aku berangkat bersama keduanya. Kemudian keduanya membawaku melihat lubang (dapur) yang sempit atapnya dan luas bagian bawahnya, menyala api, dan bila meluap apinya naik orang-orang yang di dalamnya sehingga hampir keluar. Jika api itu padam, mereka kembali ke dasar. Lantas aku berkata, Apa ini? Kedua orang itu berkata, Mereka adalah orang-orang yang telah melakukan zina.

(Isi hadis tersebut kami ringkas redaksinya. Hadis di ini diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim).

Nabi saw bersabda: Barang siapa yang memiliki kesempatan untuk menggauli seorang wanita atau budak wanita lantas dia melakukannya, maka Allah akan mengharamkan surga untuknya dan akan memasukkan dia ke dalam neraka. (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)
Sesungguhnya akan dikirim kepada manusia sebuah aroma bisuk pada hari kiamat, sehingga semua orang yang baik maupun orang yang buruk merasa tersiksa dengan bau tersebut. Bahkan, aroma itu melekat di setiap manusia, sehingga ada seseorang yang menyeru untuk memperdengarkan suaranya kepada semua manusia, Apakah kalian tahu, bau apakah yang telah menyiksa penciuman kalian?Mereka menjawab,Demi Allah, kami tidak mengetahuinya. Hanya saja yang paling mengherankan, bau tersebut sampai kepada masing-masing orang dari kita. Lantas suara itu kembali terdengar, Sesungguhnya itu adalah aroma alat kelamin para pezina yang menghadap Allah dengan membawa dosa zina dan belum sempat bertobat dari dosa tersebut. (Dari Ghazwan ibn Jarir, dari ayahnya bahwa mereka berbicara kepada Ali ibn Abi Thalib).

SOLUSINYA?

Masih adakah jalan keluar dari permasalahan ini? Tentu ada, jalan tol bebas bahaya yang disediakan oleh Allah ialah: menikah bagi yang mampu, dan berpuasa bagi yg merasa belum mampu.

Alangkah nikmatnya pernikahan islami. Nikah seorang mukmin itu diniatkan untuk ibadah, jadi nggak mungkin sampai selingkuh. Rumah tangga akan menjadi sakinah mawaddah. Generasi yang dihasilkan juga menjad generasi unggul.

Allah berfirman, artinya: Dan nikahilah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah),.. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (24:32) Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. (24:33). Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” (24:30).

Ingat! Awal sebuah pacaran ialah pandangan yang haram. Awalnya dari mata turun ke hati, dari hati turun ke lutut. Kalo udah nyampe lutut bisa bahaya! Bagi yang terlanjur berdosa (zina) selalu ada pintu taubat jika benar-benar ingin kembali. Wallahu a’lam

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: