//
you're reading...
Uncategorized

JANGAN GUNDAH…. JANGAN LALAI OLEH DUNIA

Bookmark and Share

(Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini.Semoga memberikan manfaat. Meski tidak sebesar yang Anda harapakan.Untuk itu,berikanlah kritik,saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di dinrip@ymail.com)

JANGAN GUNDAH…. JANGAN LALAI OLEH DUNIA

Bismillahirrahmanirrahim..

saudaraku yang dirahmati Allah ta’ala..
jangan pernah jatuh tersungkur karena suatu persoalan dunia, bangkitlah.. jadikan sejarah masa lalu sebagai pengalaman berharga.. jangan kaku hingga menjadikan mu gentar, karena sesungguhnya ia tidak datang melainkan untuk memberikan tarbiyah kepada insan.. satu detik yang lalu adalah sejarah, dan satu detik kedepan itu merupakan sebuah misteri. mari mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan seribu misteri dunia..

saudaraku.. jika masa ini engkau gagal dalam imtihan, ketahuilah ada hikmah dibalik sesuatu yang dijadikan, jangan berusaha agar berhasil, akan tetapi berusahalah agar bermanfa’at.. keberhasilan ruhiyah itu adalah keberhasilan sebenarnya bukan keberhasilan pada nilai yang tertera pada kertas hasil imtihan.

saudaraku.. jangan biarkan hati buta karena dunia, jika buta mata bolehkan ada yang menolong, namun jika buta hati dari mengingat Allah ta’ala tiada siapa yang berkuasa melainkan Allah ta’ala..

sesungguhnya kekayaan dan kemewahan, kecantikan dan ke indahan, kelebihan dan keistimewaaan, kedudukan dan jabatan, kesedihan dan kedukaan, kemiskinan dan kemelaratan, kejelekan dan keburukan.. itu.. tidak lain adalah untuk menguji sebatas mana keimanan seorang hamba..

jangan pernah berkata :”sungguh kesabaranku telah habis”. karena jika habis bukanlah merupakan kesabaran melainkan menahan diri.. seandainya Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam

menghabiskan keshabaran dalam berda’wah sungguh kita tidak akan merasakan kemanisan iman.

jangan mengatakan :”aku bukanlah seorang Rasullullah”, atau “aku bukanlah para shahabat sehingga tidak bisa dijadikan bandingan”. saudaraku.. tiada akhlaq yang mulia selain akhlaqnya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, para shahabat telah mengikutinya sehingga tangguh, lalu bagaimana dengan kita?, apakah tidak terbersit dalam jiwa untuk mengikuti jejak mereka?, lalu jejak siapakah yang ingin di ikuti..

saudaraku..jika seandainya imam al-bukhari, imam muslim, seorang imam an-nawawi tidak menyibukkan diri dengan ilmu.. bagaimana bisa kita dapat mencicipi ilmu mereka..

ilmu dahulu keberkatan tinggi sukar didapat murah harganya, ilmu sekarang kurang keberkatannya dan mudah didapat mahal harganya..

ambillah sesuatu dari seseorang itu yang baik-baiknya saja.., ilmu itu tidak akan kekal pada orang yang memiliki kesombongan didalam hati mereka meski hanya sebiji dzarrah.. sehingga menolak kebenaran, menganggap rendah orang sehingga terbisik di hati :”sesungguhnya ilmu mu itu hanya setitis embun..dan ilmu ku ini sebanding air di samudra..jangan pernah mencoba untk mengajari ku..”

saudaraku.. sesungguhnya kita adalah penerus generasi masa silam, mari mempersiapkan diri untk menjadi generasi rabbani.. mempersiapkan diri dengan ilmu untk mendidik generasi yang akan datang.. kemajuan suatu kaum itu tergantung pada generasi yang ditinggalkan.. jangan sampai kita meninggalkan generasi yang akan menjadikan kerusakan dimuka bumi, yang alpa dari mengingati Allah ta’ala..

saudaraku.. jika ilmu mu setara dengan air dilautan maka tumpahilah kewadahku sedikit sahaja..

ilmu yang jika diberi akan bertambah, menjadikan tenang, jika tersesat ia menunjukkan jalan.. dicintai manusia dengan tulus ikhlash,

berbeda dengannya harta yang jika diberi akan berkurang, sentiasa membuat resah kerana kita yang menjaganya.. menjadikan sukar mencari ketulusan cinta manusia..

imam nawawi pernah berkata:”sesungguhnya aku mencintai mu karena agama mu, jika hilang agama mu maka hilanglah cinta ku”.

jika ada kata bahasa ku yang salah nasihati aku..,apabila membuat luka.. dengan segala kerendahan hati maafkanlah seorang hamba yang tiada berilmu tinggi ini..

wallahua’lam bish-shawab
Allah yubarrikfik..

BERBAGI ITU IDAH SEMOGA BERMANFAAT

 

subceci.blogspot.com/2010/11/jangan-gundah-jangan-lalai-oleh-dunia.html

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: