//
you're reading...
Uncategorized

Apakah Tuhan Allah Itu Ada Di Atas? (Yang Di Atas Tidak Sama Dengan Tuhan YME)

Banyak sekali orang yang tidak berani mengatakan nama Tuhannya dan menggantinya dengan nama “Yang Di Atas” sebagai nama ganti untuk Tuhannya. Apakah benar Tuhan itu ada di atas kita? Tentu saja tidak karena yang di atas kita adalah langit, awan, bintang, bulan, meteor, ozon, satelit buatan, satelit mata-mata, benda-benda yang sedang terbang, dan lain sebagainya. Yang jelas Tuhan kita terutama Allah SWT itu ada di mana-mana tidak terbatas dimensi ruang, waktu, dan lain sebagainya.

Biasanya orang-orang yang menyamakan “Yang di Atas” dengan Tuhan itu belum sepenuhnya memahami ajaran agamanya atau merasa berat untuk menyebut langsung nama Tuhannya. Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakuti dan sebut saja langsung nama Tuhan kita masing-masing selaa kita beriman kepadaNya dan tidak mengucapkan sesuatu yang buruk. Misalnya jangan mengucapkan “tergantung Yang Di Atas”, akan tetapi “tergantung Allah SWT”.

Setiap daerah di muka bumi ini memiliki arah atas yang berbeda-beda karena bumi ini bulat bentuknya. Apa yang kita sebut atas bagi orang pulau jawa, akan berbeda bagi orang amerika selatan (amerika latin) yang ada di bawah kita. Bagi orang amerika latin, atas adalah bawah bagi kita yang tinggal dan bermukim di belahan bumi di bawah mereka. Jadi suatu daerah punya atas yang tidak sama dengan daerah lainnya karena planet bumi yang bulat.

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: