//
you're reading...
Renungan

Ahli Ilmu lebih Ditakuti Syetan dari pada Ahli Ibadah

Simaklah kisah tipu daya iblis yang di hadapi syeikh abdul qadir jailani, Dalam kitab mashaibul insan syeik abdul qadir jailani bercerita”dalam suatu perjalanan aku merasakan cuaca yang panas dan hampir saja mati kehausan, lalu datanglah awan menaungiku dan angin terasa datang bergerak menghembus tubuhku, disaat yang menyenangkan itu, tiba² aku mendengar suara”wahai abdul qadir aku adalah tuhan mu” maka aku menyahut “Engkau Allah? Laillahaillalah lalu ia memanggilku lagi “ wahai abdul qadir aku adalah tuhanmu, aku halalkan apa yang telah di haramkan,”, aku segera membantahnya “engkau pendusta engkau adalah syetan” awan hitam pun berhamburan lalu aku mendengar suara di belakangku dengan nada bergetar “kamu telah selamat dari tipu dayaku karena pemahaman agamamu yang dalam sebab sebelumnya aku telah mengelincirkan 70 orang dengan cara ini”, ada yang bertanya “ bagaimana kamu bisa tahu dia syetan ? syekh menjawab : telah aku halalkan bagimu ini dan itu maka engkau dapat pastikan bahwa ia syetan karena sepeninggal rasul tak ada lagi yang menghalalkan yang di haramkan.

Jangan mudah terpedaya syetan mungkin ada orang yang baru sholat malam beberapa hari sudah ada yang mengaku malaikat turun kepadanya, atau baru rajin sholat beberpa bulan sudah mengaku dapat bisikan untuk semedi ke gua dll supaya sakti.

Tipu daya berikutnya seorang ustadz menyembuhkan orang kesurupan, orang kesurupan itu berkata “ aku akan keluar dari tubuhnya karena taat padamu, atau aku keluar karena kamu mengampuniku atau aku keluar jika kamu sediakan kopi hitam.

simak kisah ibnu taimiyah saat menyembuhan orang kesurupan. Saat membacakan alquran ke telinga yang kesurupan, jin di dalam tubuh orang itu bicara “saya mencintainya”
ibnu t menjawab “dia tidak mencintaimu”
jin : aku ingin pergi haji bersamanya,
ibnu t : dia tidak mau pergi haji bersamamu,
jin : saya keluar dari tubuhnya demi menghormati dan taat pada mu,
ibnu t : tidak, keluar kamu karena taat kepada Allah dan rasulnya bukan taat padaku,
jin : ya aku akan keluar darinya.
Mungkin jika ada orang yang belum paham agama dan jin berkata “saya keluar karena taat dan menghormatimu” pasti merasa sudah merasa sakti dan hati berbunga² apa lagi klo di depan orang banyak.

Ada yang bercerita cukup mentaati perintah jin tanpa membaca alquran misal jin minta ayam hitam, kopi hitam pun saya bisa mengeluarkan jin itu, sesungguhnya jika ada yang melakukan itu dia telah musyrik karena mempersembahkan/mengorbankan sesuatu ke syetan.
Rasul bersabda “ ada orang masuk surga karena lalat dan masuk neraka karena lalat, orang pertama mengorbankan lalat untuk selamat dari ancaman syetan dan orang kedua tidak mau mengorbankan apapun, ketika meninggal yang memberi lalat masuk neraka yang tidak memberi masuk surga (HR. AHMAD)

Ibnu abbas berkata : syetan pernah bertemu iblis “ wahai tuan kami , kami bergembira atas kematian orang alim(berilmu) namun kami sedih atas kematian orang yang banyak ibadah,karena orang alim itu tidak memberi kami kesempatan”, iblis berkata pergilah kalian, lalu syetan pergi ke ahli ibadah dan bertanya” apakah Allah bisa menciptakan dunia ini dari sebutir telur? Si ahli ibadah menjawab “ saya tidak tahu” iblis berkata Ahli ibadah itu telah kufur, kemudian syetan mengunjungi majlis ilmu dan bertanya “apakah Allah bisa menciptakan dunia dari sebutir telur? Si alim menjawab “ bisa” syetan bertanya lagi “ bagaimana cara nya” alim menjawab : Dia akan berkata jadilah maka jadi, iblis berkata dia mampu menghalau tipu dayaku dengan ilmu.

Ali bin abi thalib berkata “ tidak ada kebaikan dalam ibadah jika tidak ada ilmu yang mendasarinya, tidak bermutu ilmu jika tak disertai pemahaman dan tidak bermutu suatu bacaan jika tidak di iringi renungan isinya”

Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama( orang yang berilmu )

(Q.S Al FATHIR : 28 )

Pesan mushab bin jubair pada anaknya
“ wahai anakku tuntutlah ilmu karena ilmu akan memperindah dirimu jika kamu kaya dan ilmu akan menjadi hartamu jika kamu miskin”

Ya Allah Ilhamilah aku dengan Ilmu yang dapat menjadi alat untuk mengetahui perintahMu, dan dapat mengetahui mana LaranganMu, dan berilah aku rezeki, keluarkan aku dari kegelapan keraguan, dan bukakanlah rahmatMu dan ajarkan kepadaku rahasia Hikmah-Mu

sumber : majalah goib

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: