//
you're reading...
Uncategorized

Sudahkah Kau Bahagiakan Ibumu??

cinta-ibu

Kita mungkin sering berfikir bahagiakah ibu kita? Dan kita juga sering kali mencari cara bagaimana membahagiakan ibu kita. Sudah lunaskah kita membalas segala perjuangan yang dilakukan oleh ibu kita.

Ada cerita lucu tentang membayar lunas budi ibu. Seorang anak diperintah ibunya untuk membantu pekerjaan rumah. Setelah selesai, anak itu memberikan secarik kertas pada ibunya. Isinya sebagai berikut.

note one

Lalu ibunya kembali memberikan secarik kertas pada anaknya, isinya seperti berikut.

note two

Kemudian anaknya kembali memberikan secarik kertas pada ibunya yang berisi,

note three

Kisak diatas menunjukan sesungguhnya sebanyak apapun kita berusaha membayar budi baik ibu, kita tidak pernah dapat melunasinya. Tepat seperti yang dikatakan oleh sahabat Abdullah bin Umar. Suatu ketika Abdullah bin Umar melihat seorang pemuda menggendong ibunya bertawaf dan kemana pun ibunya meminta pergi. Kemudian orang tersebut bertanya kepada Abdullah bin Umar, “Wahai Abdullah bin Umar, dengan perbuatanku ini apakah aku bisa membalas semua jasa ibuku?” Abdullah bin Umar menjawab, “belum setetes pun engkau dapat membalas semua kebaikan kedua orang tua mu.”

kasih-ibu

Membahagiakan ibu adalah perbuatan yang mulia. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk membahagiakan ibu. Akan tetapi, kita sering mendengar orang tua kita berkata, “Ibu sudah senang, kalau kamu hidup senang.”

Membahagiakan bukan pada seberapa banyak harta yang kita limpahkan padanya. Membahagiakan ibu juga memperhatika kebutuhan jiwanya, salah satunya dengan membuat hidupnya lebih berarti. Oleh karena itu, biarkan saja jika ibu ingin bersusah-susah membuat makanan kesukaan kita. Atau biarkan saja ibu bermain dengan anak kita. Biarkan saja selama ibu bahagia.

ibu

ibu-menangis

seikatpelangi.blogspot.com/2010/12/bahagiakan-ibumu.html

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: