//
you're reading...
Dinamika, Ragam

Islam Nggak kenal Pacaran

Sobat, Islam sebagai agama yang diturunkan Allah swt. Melalui Nabi Muhammad saw., Nggak pernah mengenal ataupun pengen kenalan dengan pacaran. Buktinya , Rasulullah saw. Nggak pernah pacaran selama hidupnya. Nggak percaya? Coba deh buka buku-buku yang memuat kisah beliau. Nggak ada ceritanya Nabi kencan sama Siti Khadijah atau mojok berdua di bawah pohon kurma bareng Aisyah. Yang ada, beliau mencontohkan ekspresi cinta yang legal dihadapan Allah hanya dalam bingkai pernikahan. Dengan kata lain, boleh melakukan aktivitas “pacaran” setelah ijab kabuldihadapan penghulu. Begitchu…
Adapun pacaran sebelum merit, banyak mengandung kuman-kuman berbahaya yang bikin kita kaya akan dosa. Seandainya pun pacaran diniatkan secara mulia untuk mengenal pasangannya yang akan mendampingi bahtera rumah tangga, tetep aja amalan itu gak bakal lulus sensor dari aturan Allah. Terlalu banyak aktivitas yang menyerempet zina di dalamnya yang bisa berujung pada perzinaan. Diawali pegangan tangan, sekedar kiss, sampai aksi “smack down” berlumur nafsu. Yang kayak gini nih yang dilarang Allah swt. Melalui firman-Nya,” Dan jangnlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji . Dan suatu jalan yang buruk.” (al-Israa’: 32).
Selain karena deketin zina, pacaran juga dilarang lantaran pergaulan bebas antara lawan jenis didalamnya udah kelewat batas. Rasulullah saw. Telah mengingatkan kita dalam sabdanya, “Siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, jangan ia bersunyi sepi berduaan dengan wanita yang tidak didampingi mahramnya, sebab bila demikian setanlah yang menjadi pihak ketiganya.(HR Ahmad)
Sebab dalam Islam, hubungan antara lawan jenis itu hanya diperbolehkan dalam hal-hal yang didalamnya mengharuskan mereka berinteraksi. Seperti dalam aspek pendidikan antara murid dan guru; muamallah antara penjual dan pembeli; atau kesehatan antara dokter dan pasien. Diluar itu, now way man!

Dikutip dari:
Loving You Merit Yuk!
Penulis: Oleh Solihin
Hafidz341
Gema Insani, 2005
Jakarta

kutip4n.blogspot.com/2010/11/islam-nggak-kenal-pacaran.html

About cahayarasul

ingin beriman dan taqwa

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: