//
Tajamnya Pedang Waktu

Waktu adalah uang, pepatah tepat kaum kapitalis untuk menggambarkan waktu. Waktu adalah salah satu dimensi ciptaan Tuhan yang sangat penting. Salah satu dimensi yang istiqomah dalam jalur yang tidak berubah dari jaman ke jaman. Waktu adalah sang saksi sejati, subuah dimensi yang adil, sebuah dimensi yang tajam, sebuah senjata yang tak terkalahkan. Bahkan dalam kitab suci agama Islam Tuhan bersumpah “Demi Waktu“, yaitu dalam surat Al-Ashr. Tuhan bersumpah demi dimensi ciptaanNya. Waktu adalah ciptaan istimewanya, sampai Tuhan sendiri bersumpah demi-nya.

Waktu sangat tajam, jika tidak dikuasai ia akan memotong manusia tanpa ampun, begitulan khalifah keempat Ali bin Abi Thalib menggambarkan sang waktu.

Karena tajam waktu juga dapat dimanfaatkan sebagai senjata. Senjata yang harus terus dikuasai, jika lengah sedikit maka senjata waktu akan memotong diri sendiri.

Manfaatkan waktumu sebaik mungkin, jangan lengah. Gunakan waktu sebagai senjata, jangan biarkan dirimu menjadi korban sang waktu.

Sejarah mencatat banyak tokoh sukses karena waktu dan banyak manusia terpotong karena sang waktu pula.

Sebuah renungan agar kita menghargai waktu, karena saya adalah korban dari tajamnya sang waktu, jangan ulangi kesalahan yang telah saya lakukan karena menyia-nyiakan waktu.

Postingan ini adalah pengingat saja kawan, kalau dirasa tidak bermanfaat ya abaikan kalau dianggap bermanfaat ya saya senang, tapi orang lupa itu memang tidak ingat sama sekali katanya, makanya hanya mengingatkan saja apa yang sudah kawan-kawan ketahui sebelumnya. Jangan sampai menyesal seperti nasib serang anak pada kisah Cinta Seorang Ibu.

 

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: